Kapenrem 081/DSJ; Gerakan Pramuka Penting Dalam Membentuk dan Membangun Generasi Muda

  

PEWARTA_NUSANTARA || MADIUN - Gerakan Pramuka mempunyai peran penting sebagai wadah guna membentuk karakter dan kepribadian Bangsa Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda atau pelajar.

Karena pentingnya keberadaan Gerakan Pramuka saat ini, banyak kalangan yang menyampaikan ucapan selamat dan harapan di Hari Pramuka ke 59 yang tepat jatuh pada hari ini, salah satunya dari Kapenrem 081/DSJ Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md.

“Selamat Hari Pramuka ke 59, semoga di Hari Jadinya tahun ini, Gerakan Pramuka akan semakin dapat menunjukkan perannya guna turut membangun dan memajukan Bangsa Indonesia,” kata Kapenrem dalam rilis tertulisnya, Jumat, (14/8/2020).

Selanjutnya, ia menyoroti tentang pentingnya Gerakan Pramuka dalam membentuk dan membina generasi muda ke arah yang lebih baik lagi.

“Karakter bangsa, khususnya mereka para generasi muda perlu ditumbuhkembangkan melalui kegiatan kepramukaan, sehingga nantinya akan ada transformasi dalam membentuk kemandirian/pribadi mandiri, sikap, disiplin dan karakter mereka yang sesuai dengan kepribadian Pancasila,” ungkapnya.

Kapenrem juga berharap, Gerakan Pramuka hendaknya juga dapat dijadikan pelopor dalam membudayakan diri untuk senang bekerja keras, cerdas dan ikhlas, serta mampu membangun nilai, sikap dan perilaku sejak dini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.