Kenakan Baju Adat, Pangdam Hadiri Peringatan HUT Prov Maluku

 


PEWARTA_NUSANTARA || AMBON - Sejak pagi, tampak serasi dengan menggunakan pakaian adat Maluku berwarna abu-abu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman didampingi Istri menghadiri Peringatan HUT ke-75 Provinsi Maluku yang digelar di Lapangan Merdeka, Rabu (19/08/2020).

Pada HUT Provinsi Maluku kali ini  Gubernur Maluku Murad Ismail  bertindak selaku Pimpinan Upacara dengan menggunakan pakaian kebesaran Upalatu. Sementara itu, Komandan Upacara, Kepala Satpol PP, Jhon Andre Adriansz dengan menggunakan pakaian kapitan hitam.

Upacara peringatan diawali dengan pembacaan sejarah Provinsi Maluku, Hymne Provinsi Maluku yang diiringi oleh paduan terompet, laporan komandan Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera.

Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan,  tema dari Peringatan HUT ke-75 Provinsi Maluku yaitu “Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Inovatif Dalam Tatanan Kehidupan Kita Menuju Maluku Sejahtera”.

Upacara peringatan tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan saat ini berada dalam situasi Pandemi Covid-19, yang mana harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, Namun demikian esensi dari kegiatan tersebut tidak berkurang. (Pendam16)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer