Kodim 0311/Pessel Gelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup

  

PEWARTA_NUSANTARA || Pessel -  Kodim 0311/Pessel gelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup pembersihan saluran irigasi yang berada ditengah-tengah pemukiman warga di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, pada Jumat (28/08/2020).

Kegiatan yang diawali dengan apel pengecekan oleh Plt. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Rudi Saragih, kegiatan diikuti oleh personil jajaran Kodim 0311/Pessel beserta masyarakat Nagari Painan Utara.

Dalam sambutanya, Pasiter kodim Kapten Inf Rudi Saragih mengatakan kegiatan ini selain untuk melaksanakan program dari komando atas juga bertujuan untuk memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

"Kalo sungai ini bersih,air akan lancar mengalir sehingga resiko air menggenang akan berkurang,apalagi saluran ini merupakan salah satu saluran pembuangan air limbah yang berasal dari perumahan yang berada di tengah Kota Painan," sebutnya.

Selain itu, pasiter juga menambahkan pelaksanan pembinaan lingkungan hidup akan dilanjutkan dengan pembersihan pantai dan penanaman pohon dilokasi yang berbeda.

"Sesuai rencana kegiatan pembinaan lingkungan ini ada tiga sasaran, yaitu pembersihan sungai, pembersihan pantai salido, dan penanaman pohon di belakang asrama salido, pelaksanaanya menunggu waktu yang tepat untuk dilaksanakan," tutupnya. (Pendim 0311/Pessel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer