Koramil 0801/08 Tulakan, Kodim Pacitan Terjun Bantu Tim Gugus Tugas Covid-19


PEWARTA_NUSANTARA || Pacitan - Setiap pengendara yang melintas menuju Kabupaten Pacitan akan di arahkan ke pos pengamanan dan langsung diperiksa oleh pihak kesehatan untuk pengecekan suhu tubuh serta memberikan arahan wajib pakai masker.

Pada kegiatan tersebut, Koptu Edy Susanto anggota Koramil 0801/08 Tulakan, turut serta membantu dari pihak Kepolisian dan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Ditemui di sela kegiatannya itu, Koptu Edy mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan seperti itu harus terus dilakukan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat yang  masih kurang, sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Sebagai Babinsa, kami juga tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk wajib menggunakan masker jika berpergian ke luar rumah, khususnya bagi para pengendara bermotor,” tuturnya di Pos Pengamanan Gugus Tugas dan Check Point di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Jawa Timur, Kamis (27/08/2020).

“Selain itu, kami juga selalu menghimbau untuk  menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan rajin mencuci tangan,” imbuhnya.

Ia menegaskan, jika hal itu penting untuk terus dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Tampak dalam kegiatan tersebut, melibatkan berbagai personel  gabungan, seperti dari Kodim dan Polres Pacitan, Koramil 0801/08 Tulakan, Dinas Kesehatan, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Pacitan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer