Koramil Kumai, Kodim Kotawaringin Barat Ajak Masyarakat Bersihkan Saluran Air

PEWARTA_NUSANTARA || Kotawaringin Barat, Sabtu (29/8/20) - Personel Koramil Kumai bersama warga melaksanakan kerja bhakti pembersihan saluran air yang tertutup sampah dan rerumputan, di Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Karya bakti dipimpin langsung oleh, Danramil Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi beserta beberapa anggota.

Karya bhakti TNI sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) memang rutin dilakukan Koramil Kumai. Hal tersebut yang utama adalah dalam rangka memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, menggalakan bhakti sosial Koramil Kumai di tengah-tengah masyarakat terutama pada "Jumat Bersih".

Danramil Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk pembenahan lingkungan dan menjaga kebersihan di Kelurahan Kumai Hulu, insya Allah disetiap Jum'at akan kita laksanakan kerja bhakti bersama warga dan perangkat RT lainnya.

"Selain itu, merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan gotong royong, juga untuk mempererat tali silaturrahmi,” ujarnya.

Kapten Arm Ahmad Zubaidi juga mengatakan, TNI harus selalu siap membantu masyarakat, khususnya bagi Babinsa yang berada di wilayah binaannya. Dengan turut bergotongroyong melakukan pembersihan seperti jalan dan parit serta memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan.  "Hal itu menjadi proritas TNI dilapangan," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer