Kreatifitas Program Ketahanan Pangan Lurah Pabuaran Mekar Cibinong Bogor dengan Budidaya Lele Sangkuriang


PEWARTA_NUSANTARA || BOGOR
-  Menyikapi masa pandemi covid 19 yang berkelanjutan membuat Lurah Pabuaran Mekar Cibinong Bogor berpikir kreatif untuk memanfaatkan sisa lahan kelurahan dari total luas 1000 m2. Senin (31/08/2020).

Ditemui di saung Lele Sangkuriang di samping Kantor Kelurahan Pabuaran Mekar Cibinong Bogor, H. Nurhaman mengajak awak media menikmati kolam pembiakan lele sangkuriang yang merupakan hasil Sinergi dengan Babinsa.

"Kami saat ini mencoba dengan mengembangkan usaha Lele Sangkuriang," ujar H Nurhaman selaku Lurah Pabuaran Mekar Cibinong ditemui di saungnya sore ini.

Awalnya kami menyediakan 2000 bibit Lele Sangkuriang di 2 kolam ukuran 4,5 m x 2,5 m dan dibantu dengan seorang anggota linmas Mang Ajat. "Dengan gerakan ini kami berharap adanya "Gerakan Ketahanan Pangan" dapat dilaksanakan oleh setiap warga dengan memanfaatkan lahan pekarangan," papar penghobi tanaman ini.

Tampak di sekitar kolam pembiakan Lele Sangkuriang ditanami pisang nangka yang terkesan asri dan sejuk. "Kami mengajak siapa saja yang ingin membantu pembibitan Lele Sangkuriang bisa bersinergi dengan kami," pungkasnya.

Semoga ide kreatif H. Nurhaman selaku Lurah Pabuaran Mekar Cibinong bisa menjadi contoh bagi Kelurahan lainnnya di wilayah Indonesia. (Agung SW).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer