Lolos Tahap Simulasi Dua Obyek Wisata Pacitan Naik Status Uji Coba

 

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Setelah satu bulan menjalani tahap simulasi, dua obyek wisata di Pacitan naik status menuju tahap uji coba. Lampu hijau diberikan kepada pengelola wisata Parai Beach Resort Teleng Ria dan Beji Park karena dua obyek wisata itu terbukti lulus uji.

Sebagai bukti memulai tahap uji coba diserahkan sertifikat oleh Bupati Pacitan Indartato kepada pihak pengelola. Dengan demikian, Parai Teleng Ria maupun Beji Park dapat menerima kunjungan wisatawan tidak hanya lokal namun juga dari luar kota.

" Ini sangat menggembirakan karena perekomian Pacitan mulai bergeliat", ungkap Bupati Pacitan (12/08/2020) di Parai Teleng Ria.

Bupati berharap, obyek wisata lain segera menyusul, sehingga roda ekonomi Pacitan dapat bergerak dan pulih seperti sedia kala. Untuk itu orang nomor satu di Pacitan itu minta semua mematuhi protokol kesehatan agar Pacitan segera bebas dari covid 19 (zona hijau).

Sementara, menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pacitan T. Andi Faliandra, tahap uji coba merupakan tindak lanjut dari tahap simulasi dalam rangkaian Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Hal itu menjadi prasyarat sebelum obyek wisata benar-benar beroperasi penuh di masa pandemi.

"Menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi memang berat karena merubah pola kebiasaan", katanya.

Selama tahap simulasi pengelola wisata wajib menjalankan protokol kesehatan. Bahkan, pengunjung pun tidak bisa bebas. Tak pelak hal itu membuat pendapatan pengelola wisata turun.

Sesuai laporan pengelola, jumlah pengunjung pada tahap simulasi cukup baik. Dalam sebulan, Parai Teleng Ria menerima 6.932 kunjungan wisatawan sedangkan Beji Park 246. Semuanya adalah pengunjung lokal.

"Ini bukti jika destinasi wisata kita menjanjikan", pungkasnya. (Rizky/Luky/Arif/Frenoto/HumasPacitan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.