Pangdam XVI/Pattimura, Tanam Jagung Perdana di Bursel

  

PEWARTA_NUSANTARA || BURSEL - Mendukung program ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman,  didampingi Bupati Bursel Dr. Tagop S Soulissa, S.H, M.T melakukan tanam perdana benih  jagung.  Lokasi penanaman  di  lahan Ketahanan Pangan Kompi Senapan (Kipan)  D Yonif 731/Kabaresi, Namrole, Kamis (26/08/2020).

Kegiatan penanaman jagung tersebut dilakukan oleh Pangdam XVI/Pattimura saat melaksanakan kunjungan kerjanya di wilayah Buru Selatan.

Kegiatan tanam perdana dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI dan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Buru Selatan. Penanaman jagung tersebut dilakukan sesuai arahan Presiden Jokowi dalam program penanaman 1 juta hektare jagung di Indonesia.

Pada acara tersebut  juga diserahkan bantuan berupa  bibit  tanaman jagung dan sayur kepada perwakilan Kelompok Tani (Poktan), PKK dan Persit ranting Kipan D Yonif 731/Kabaresi.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan membenarkan kegiatan tersebut dilakukan oleh Pangdam XVI/Pattimura saat kunjungannya.

"Tanam jagung ini langkah yang bagus dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Nasional, apalagi dampak Pandemi Covid-19 saat ini ekonomi melambat, jadi dengan memanfaatkan lahan pertanian ini dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," ujar Kapendam. (Pendam16)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer