Pastikan Keamanan Wilayah Keerom. Satgas Yonif 413 Bremoro Laksanakan Sweeping

 
 

PEWARTA_NUSANTARA || KEEROM - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan pemeriksaan (Sweeping) terhadap seluruh pelintas jalan yang berada di Depan Pos KM 31, Distrik Arso Kabupaten Keerom. Jayapura, (14/08/2020).

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel dan materiil  yang dilakukan oleh Wakil Komandan Satgas Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat pada pukul 01.30 WIT di Depan Pos KM 31. Setelah mempersiapkan personel dan materiil, Satgas bergegas menuju jalan raya.

"Kami laksanakan kegiatan sweeping ini dalam rangka menjamin stabilitas keamanan khususnya di Kampung Arso 1 dan Arso 7 yang berdekatan dengan Pos kami. Selain itu juga untuk waktu pelaksanaan sweeping tidak kami tentukan secara teratur melainkan kami acak sesuai dinamika yang terjadi, sehingga kami pastikan tidak ada barang ilegal yang masuk ke wilayah tersebut, " ungkap Wadansatgas.

" Walaupun belum mendapatkan hasil dari kegiatan pemeriksaan tersebut, setidaknya kami berupaya untuk mencegah terjadinya pelintas atau barang ilegal yang masuk ke wilayah ini, karena sebelumnya kami dapatkan informasi dari beberapa penduduk bahwa banyak pelintas ilegal yang masuk wilayah ini pada jam malam, " ujar Hervin.

Kegiatan selesai pada pukul 04.00 WIT kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan personel dan materiil yang terlibat dalam pemeriksaan sweeping tersebut.

Sumber:  Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.