Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Penajam Kawal pendistribusian Dana BST Dari Pusat


PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM – Dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah pusat melalui bantuan sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui PT. Pos Indonesia untuk tahap pertama IV dan V.

Hari ini mulai dibagikan ke seluruh wilayah Teritorial Kodim 0913/PPU,  Kabupaten Penajam Paser Utara, salah satunya kelurahan Tanjung Tengah yang bertempat di Kantor Kelurahan Kecamatan Penajam, Rabu (26/08/2020).

Menurut keterangan Babinsa Serda Heri mengatakan, “dalam pendampingan pendistribusian pembagian Bansos dari Kementrian Sosial BLT tahap 4 dan 5 dengan nominal per orang 300 ribu/pertahap, jadi jumlah yang bisa diambil senilai 600 ribu per orang.  Jumlah penerima   294 orang, yang sudah terbayar berjumlah  290, sehingga masih  4 penerima yang belum mendapatkannya.  Untuk keempat yang belum ambil bisa datang langsung ke kantor Pos Penajam sampai dengan tanggal 31 Agustus 2020."

Selain melaksanakan pengamanan agar penyaluran BST ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, “Saya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, seperti penggunaan masker setiap melaksanakan aktifitas di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa dan rajin mencuci tangan,” ujar Serda  Heri.

Sementara itu di ruang kerjanya Danramil Penajam Kapten Inf Imam S, " instrusksikan kepada Babinsa yang bertugas di wilayah Binaannya untuk melakukan pendampingan dan mengawal agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sumber:  Penrem 091/ASN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer