Pelantikan Kaur dan Kasun, Pemerintahan Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan Jawa Timur

PEWARTA_NUSANTARA || Sirnoboyo – Kamis, 13 Agustus 2020 bertempat di Gedung Pertemuan Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan pukul 09.00 WIB, telah dilakukan Pelantikan Perangkat Desa oleh Kepala Desa Sirnoboyo  Eko Hariyono, yang dihadiri oleh Camat Pacitan  Djoko Putro Utomo, S.Sos, M.Si.

Acara ini dihadiri oleh Camat Pacitan dan staf, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD dan anggota, LPMD, Calon terlantik, Perangkat Desa Sirnoboyo dan Panitia Pemilihan.

Perangkat Desa yang dilantik adalah Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat dan Kepala Dusun Mendole. Pelantikan Perangkat Desa ini dapat berlangsung setelah melalui proses Panjang dan sempat adanya penundaan pada saat proses rekrutment dikarenakan adanya dampak pandemi Covid 19.

Guna mengurangi dampak penyebaran Covid-19, pelantikan perangkat Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan menggunakan Protokol Kesehatan Covid-19. Yakni semua yang hadir dalam pelantikan menggunakan masker, menjaga jarak (sosial distance) dan tidak ada acara salam-salaman, serta kegiatan dilakukan secara singkat dan padat.

Setelah pembukaan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, acara inti segera dimulai dengan Pembacaan Keputusan Kepala desa Sirnoboyo :

Nomor : 188.45/09/KPTS/408.64.20/2020 Surat Keputusan Kepala Dusun Mendole

Nomor : 188.45/28/KPTS/408.64.20/2020 Surat Keputusan Kasi Pemerintahan

Nomor : 188.45/29/KPTS/408.64.20/2020 Surat Keputusan Kasi Kesejahteraan Rakyat

Acara dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah oleh Eko Hariyono Kepala Desa Sirnoboyo kepada tiga perangkat terlantik. Sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh yang terlantik: 1) Kepala Dusun Mendole: Choirul Imron, 2) Kasi Pemerintahan: Dwi Arofah, ST, dan 3) Kasi Kesejahteraan Rakyat: Meita Nurmala Sari, S.Pd. Setelah itu dilanjutkan Penanda Tanganan Berita Acara serah terima Jabatan dari pejabat dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa kepada perangkat terlantik. Sukses selalu untuk mengabdi pada Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan.

 (DwiArofah/redaksi)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.