Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA. 2020

PEWARTA_NUSANTARA || Pematangsiantar - Danrindam I/BB Kol. Inf Waston Purba, S.I.P pimpin acara pembukaan Diktukbasus Babinsa TNI AD TA. 2020 diruangan Aula H. Adam Malik Rindam I/BB. Selasa (25/08/2020).

Amanat Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah, M.A.  MSc. yang dibacakan Danrindam I/BB, “pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada seluruh Prajurit Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA. 2020. Pendidikan pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan serta keterampilan Prajurit di bidang teritorial.  Sehingga dapat diimplementasikan dalam menjawab tuntutan tugas di bidang teritorial yang semakin dinamis dan kompleks.

Peran Babinsa sangat penting dalam rangka Pembinaan Teritorial TNI AD meliputi  pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial agar tercipta suatu kekuatan Kewilayahan sebagai ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatasi segala ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, serta menjamin jalannya pembangunan Nasional.  Hal ini mencerminkan tingginya komitmen dan rasa tanggung jawab Komando Kewilayahan untuk senantiasa  berupaya menjadikan Babinsa yang profesional selaku ujung tombak Komando Kewilayahan dalam implementasi Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selanjutnya kepada Danrindam I/BB, ’’Pangdam percayakan untuk menempa Prajurit Siswa menjadi Prajurit yang Handal agar kemampuan penalaran yang logis bagi peserta didik dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai Babinsa.  Laksanakan pengawasan kepada peserta didik agar proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar dan Aman."

Pangdam I/BB pada akhir amanatnya menyampaikan beberapa pedoman dan penekanan khusus dalam mengikuti pendidikan sbb:

  1. Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.
  2. Laksanakan dan ikuti pendidikan ini dengan sungguh-sungguh yang dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, agar benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal.
  3. Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa agar tercipta soliditas di tengah kehidupan Keprajuritan.
  4. Laksanakan pengamanan Personel dan Materil serta pelihara peralatan yang dipertanggung jawabkan agar setiap saat selalu siap digunakan.
  5. Pelihara kesehatan/kebugaran fisik, laksanakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan Masker, Hand Sanitiser, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak (Physical Distancing) antara orang per orang selama pendidikan berlangsung sebagai wujud kita mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Acara selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada prajurit siswa dilapangan Jendral Soedirman Rindam I/BB sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan berjemur.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Katim Gumil, Katimtih, Kadep Ter, Dokter dan Dandenma Rindam I/BB.(Tim Rindam)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer