Peran Aktif Babinsa Kodim 0602/Serang, Lakukan Pencegahan Covid-19

 


PEWARTA_NUSANTARA || Banten - Guna mencegah penyebaran atau penularan  Covid -19, Babinsa Koramil 0224/pontang kodim 0602/serang mengadakan penyemprotan Disinfektan Ke Masjid Agung Batul Ibad, bertempat di  Kampung Kubang Bahad, Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Jum'at kemarin (20/08/2020).

Penyemprotan Disinfektan dilaksanakan sebelum Sholat Jum'at, sehingga  dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Plh. Danramil 0224/pontang  Kapten Inf Andang Rohadi yang dihubungi lewat telepon menjelaskan, ini adalah sebagian dari upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dan menjalankan program pemerintah pusat. Untuk mengadakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan umum yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat.

" Dengan adanya penyemprotan Disinfektan di masjid masjid, tentunya  dapat membantu jama'ah yang akan melaksanakan sholat Jum'at, lebih khusyuk lagi beribadahnya. Sehingga tidak perlu khawatir lagi tertular covid -19, " ungkap Danramil.

Sementara itu, Ustd safrudin tokoh agama Ds. Kubang Puji, Kecamatan Pontang , menyampaikan harapan dan do'anya, dengan penyemprotan disinfektan di masjid-masjid dapat memberikan kenyamanan untuk beribadah . Agar Covid-19 tidak sampai ke kampung kami.

" Kami semua bisa lebih khusyuk lagi beribadah, sehingga Masjid ramai kembali seperti dulu, sebelum adanya Covid -19. Mewakili masyarakat kami sangat berterimakasih kepada koramil 0224/pontang, yang telah membantu menyemprotkan disinfektan di masjid. Semoga prajurit TNI  selalu diberikan kesehatan dan dapat menjalankan tugas dengan baik, " pungkasnya.

Pendim 0602/Serang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer