Posbindu Cempaka Ciriung Bogor, Peduli Covid-19, Bagikan 3600 Masker dan Layanan Kesehatan Warga


PEWARTA_NUSANTARA || BOGOR - Ketatnya protokol Kesehatan di tiap wilayah di Indonesia akibat Pandemi Covid 19 tidak menghalangi kegiatan sosial yang bertujuan untuk mengedukasi sekaligus membantu warga sekitar Ciriung Bogor.

Menyikapi problematika warga RW 2 Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kab Bogor menggerakkan Ketua RW 2 untuk berperan aktif sebagai langkah mengantisipasi problem kesehatan warganya.

"Kami berharap kegiatan perdana Posbindu setelah vakum beberapa bulan bisa membantu warga sekitar RW 2,  Ciriung terutama di RT 1 hingga RT 6, untuk kepedulian terhadap pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan  layanan kesehatan dan pembagian masker," papar Iwan selaku Ketua RW 2 Ciriung Cibinong Bogor.

"Saat ini kami membagikan sekitar 3600 buah masker dan melayani pemeriksaan kesehatan seperti tes Gula darah, asam urat dan kolesterol bertempat di Posbindu Cempaka RW 2 Kelurahan Ciriung Cibinong kab Bogor," tandasnya lagi kepada awak media.

Menurut Bidan Siti Roaidah, A.Md.Keb yang ditemui awak media, kegiatan perdana ini dibatasi untuk maksimal 5 0 orang sehubungan dengan protokol Kesehatan covid 19. 

"Kami mengadakan kegiatan perdana ini untuk mengadakan aksi sosial bagi masker bagi warga RW 2, jadi lebih dominan ke edukasi dan penggunaan masker yang bisa dipraktekkan warga dalam menghadapi pandemi covid 19 ini," pungkasnya lagi.

Sepanjang pengamatan, sekitar 45 orang mendapatkan layanan kesehatan dan selebihnya mendapatkan masker untuk warga di RT 1 hingga RT 6 RW 2 Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong kab Bogor. 

Salah satu humas RT 6 Kader Posbindu Cempaka yang ditemui media, Bunda Sri Windarti Wiwien menyatakan bahwa biasanya ada 200 warga yang dilayani. Berhubung Pandemi Covid 19 maka dibatasi.

" Untuk saat ini hanya melayani 45 orang warga, khusus di RT 6 kami juga menggalakkan jum'at berlian  bersih, " lingkungan mulai dari rumah sendiri  jalan depan rumah sekitar kita," papar kader Posbindu Cempaka yang energik ini.

Rangkaian kegiatan hari ini diikuti oleh perwakilan kelurahan Ciriung, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh masyarakat dan ulama setempat. " Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga dengan bekerjasama RS Mitra Keluarga Ciriung dan RS Sentra Medika Cibinong," pungkas ketua RW 2 yang getol berorganisasi ini. (Agung SW)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.