Pramuka Kwartir Cabang Pacitan, Masih Bisa Berprestasi di Tengah Pandemi


PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Ada yang berbeda pada peringatan hari Pramuka tahun ini. Di tengah pandemi Covid 19, peringatan kepanduan di Kabupaten Pacitan digelar sederhana. Tidak ada upacara bendera tatap muka seperti biasa namun berganti melalui pertemuan via aplikasi zoom.

Berpusat di Pendopo Kabupaten Pacitan,  acara dipimpin langsung Kak Indartato selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang.  Peserta upacara daring via aplikasi Zoom diikuti oleh seluruh anggota saka melalui basecamp masing-masing.

"Saya sangat bangga, walaupun di tengah pandemi Covid-19, Pramuka Kabupaten Pacitan masih tetap berkreasi dan mengukir berbagai prestasi, " puji Kak Indartato yang juga Bupati Pacitan.

Indartato berharap organisasi kepanduan untuk lebih diperhatikan, karena anggota pramuka merupakan aset berharga Bangsa dan Negara. Dengan pembinaan secara maksimal pramuka khsusunya anggota akan sangat bermakna bagi semua.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Indartato, juga melantik Dr. Ir. Heru Wiwoho SP, M.Si sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pacitan.   Kemudian acara dilanjutkan dengan tasyakuran Hari Pramuka ditandai dengan pemotongan tumpeng.  Bersaam juga diserahkan pula penghargaan kepada anggota pramuka berprestasi.  Adapun penghargaan yang diberikan  seperti;  Gudep Unggul, Lencana Pancawarsa, Lencana Darma Bakti, Penegak Garuda, dan Penggalang Garuda. (Eriska/Rizky/Luky/Arif/Frenoto/HumasPacitan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.