RUMAH MERAH PUTIH KAMPUNG MOSSO KARYA SATGAS YONIF 413 BREMORO

 

PEWARTA_NUSANTARA || Jayapura - Masih dalam suasana memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar pengecatan rumah di Kampung Mosso,  Distrik Muara Tami,  Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Minggu (30/08/20).

Disebutkan Dansatgas, pengecatan rumah tersebut merupakan permintaan warga Mosso melalui perwakilan Ketua RT Kampung Mosso Bapak Eliezer (36) kepada Pos Satgas yang lokasi keduanya tidak begitu jauh. 

"Mereka meminta kepada kami agar rumahnya dicat karena sudah kusam, kami sarankan warna cat rumahnya merah dan putih karena masih suasana peringatan kemerdekaan HUT RI, mereka setuju dan sangat senang, " ujar Dansatgas.

Ditambahkannya bahwa hasil karya pengecatan oleh Satgas dan masyarakat, ia beri nama "Rumah Merah Putih" karena sementara 5 rumah yang telah selesai dilaksanakan pengecatan dan akan berlanjut hingga rumah warga lainnya yang berkeinginan dilaksanakan pengecatan. "Kita namakan Rumah Merah Putih dengan harapan warga Kampung Mosso selalu memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi," tambah Anggun.

Eliezer yang juga menjabat sebagai Ketua RT di Kampung Mosso merasa senang dengan suasana baru di Kampung nya tersebut. "Ini serasa lebih hidup dan berwarna, terimakasih atas hasil karya Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang diberikan kepada Kampung kami," tegas Eliezer.

Sumber:  Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer