SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH, AKTIFKAN KEMBALI KEGIATAN IBADAH SHOLAT JUMAT DI KAMPUNG WORKWANA


PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengaktifkan kembali kegiatan Ibadah  Sholat Jumat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (21/08/2020).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam  dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (21/8/2020).

Wadansatgas mengungkapkan bahwa salah satu desa binaan Pos kout yaitu Kampung Workwana memiliki sebuah Masjid yang bernama Masjid Ubudiyah,  dan diketahui selama beberapa tahun terakhir Masjid tersebut tidak melaksanakan ibadah sholat Jumat dikarenakan keterbatasan jemaah.
   
“Hanya ada 13 kepala keluarga yang beragama islam di Kampung Workwana ini, itu juga tidak semuanya ada di tempat, sehingga kami koordinasikan dengan Ketua  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ubudiyah untuk sama-sama mengaktifkan kembali ibadah sholat Jumat, alhamdulilah sudah bisa berjalan lagi,” ucap Mansyur.

Ditambahkan Wadansatgas bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokoler pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak (physical Distancing ) penggunaan masker serta membawa alat sajadah sendiri.

Sementara itu Ketua DKM Bapak maman (55) mengungkapkan bahwa selama ini mayoritas jamaah Masjid Ubudiyah merupakan karyawan PTPN 2 Arso yang pada saat itu masih aktif melakukan kegiatan produksi, namun semenjak PTPN ini berhenti operasionalnya banyak karyawan khususnya yang beragama islam pindah dari Kampung Workwana.

“Alhamdulillah bapak-bapak TNI bersedia menjadi jamaah kami, sehingga Masjid Ubudiyah bisa melaksanakan sholat Jumat kembali, “ ucap Maman.

Kepada Satgas 312/KH, Maman berharap agar kedepannya Satgas dapat mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan, sehingga suasana Masjid Ubudiyah kembali hidup seperti dahulu.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer