SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH BANTU PENANGANAN KORBAN LUKA BACOK DI PERBATASAN

  

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom –Tim Kesehatan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH memberikan pertolongan pertama kepada Ibu Melau Waybery (47) yang terkena luka bacok di bagian kaki di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis  (27/08/20)

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam  dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat  (28/8/2020).

Wadansatgas mengungkapkan, korban dibawa ke Pos Kout oleh tetangganya Jesten (25) menggunakan sepeda motor dan harus menempuh perjalanan selama 30 menit untuk tiba di Pos.

“Dari keterangan tetangga korban, bahwa korban yang tinggal sendiri tanpa keluarga ini mengalami luka karena sabetan dari parang yang dipakainya mencari kayu bakar di hutan,” kata Mansyur.

Di tempat terpisah, Dantonkes Lettu Ckm Fauzi End Mulya mengungkapkan bahwa pada saat datang ke pos kaki korban mengalami pendarahan yang lumayan parah, sehingga tim kesehatan satgas segera menyiapkan peralatan untuk mengobati luka korban.
 
“Korban mengalami luka sabetan sepanjang 6 cm dengan kedalaman sekitar 2 cm sehingga kami putuskan untuk menjahit luka korban kurang lebih sekitar 3 jahitan,” ucap Fauzi.

Setelah luka diperban, selanjutnya korban diberikan obat anti nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan pada luka, tidak lupa Fauzi berpesan agar korban kembali lagi setelah 3 hari untuk kontrol. 

Melau menyampaikan, ucapan banyak terimakasih atas semua pertolongan yang telah diterimanya, “ ternyata TNI baik dan ramah sekali, mau membantu obati luka lama,  walaupun saya tidak pegang uang, terimakasih .”  

Sumber: Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer