SATGAS YONIF 413 BREMORO CUKUR MASSAL ANAK PERBATASAN RI-PNG, SIAP MASUK SEKOLAH


PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar cukur massal anak-anak Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom yang telah kembali belajar tatap muka secara reguler di Sekolah SD Pitewi sejak sepekan lalu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Jumat (28/08/20)

Menurut Dansatgas, kegiatan cukur massal yang dilakukan oleh Pos Pitewi pimpinan Kapten Inf Rum Patria tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat di perbatasan dalam menyiapkan anak-anak kembali masuk sekolah secara tatap muka langsung. 

"Sudah tujuh bulan mereka libur, rambutnya panjang-panjang sehingga kami cukur agar terlihat rapi, bersih dan menjadi cermin sebagai siswa sekolah yang disiplin, " ungkap Anggun.

Nampak antusias anak-anak pada pelaksanaan cukur massal yang digelar di Pos Pitewi tersebut. Pasalnya lokasi tempat cukur yang ada, sangatlah jauh jika dijangkau oleh masyarakat, belum lagi harganya yang cukup mahal untuk biaya sekali cukur. 

"Saya senang bisa di cukur bapak Satgas, hasilnya rapih seperti cukuran tentara, terimakasih Bapak Satgas, " ungkap Abner (10) salah satu anak yang mendapat antrian ketiga saat dicukur.

Pelaksanaan cukur yang digelar oleh Satgas Yonif MR 413 Kostrad ini juga dibuka untuk dewasa dan tanpa dipungut biaya apapun, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan Pos Satgas ditengah Kampung mereka.(Pen Satgas Yonif 413/Bremoro)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer