SECARA RUTIN SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS GELAR PATROLI KEAMANAN

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom- Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Ps Pos Ampas secara rutin melaksanakan patroli keamanan terutama di jalan-jalan tikus di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), dengan kata lain untuk mencegah aktivitas ilegal dan penyelundupan barang-barang terlarang lainnya. Kampung Ampas, Kab. Keerom, Prov. Rabu, (26/08/20).

Dalam pelaksanaanya patroli keamanan yang dilaksanakan Pos Ampas yang dipimpin langsung oleh Serda bimantoro selaku Danru Pos Ampas beserta 6 orang anggotanya. "Patroli keamanan ini dilaksanakan dengan menyusuri jalan-jalan penghubung di perbatasan RI-PNG tepatnya di jalan rel bekas jalan para pelangsir kayu, " kata Bimantoro.

Komandan Pos (Danpos) Ampas Letda Inf Destarellyno fachri S. Tr. (Han) menuturkan ditengah pandemi COVID-19 ini kami terus melaksanakan patroli keamanan di wilayah perbatasan, guna mencegah aktivitas ilegal yang memanfaatkan situasi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Di tengah pandemi  Covid-19 Patroli keamanan yang rutin dilaksanakan sejak awal bertugas hingga saat ini, dinilai efektif dalam mencegah aktivitas peredaran barang terlarang dan ilegal yang masuk melalui jalan-jalan tikus di perbatasan RI-PNG, " tutur Danpos Ampas.

Sementara itu kegiatan Patroli Keamanan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar terciptanya rasa aman dan kondusif kepada masyarakat Kampung Ampas serta memperhatikan faktor keamanan baik materil maupun personel.

Sumber : Penyonif R 100/PS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer