Semarakkan HUT Ke- 75 RI, Satgas Yonif 754 Kostrad Gelar Lomba di Kampung Dabra

PEWARTA_NUSANTARA || JAKARTA - Masih dalam suasana memperingati HUT kr-75 RI, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad menggelar berbagai macam perlombaan bersama dengan masyarakat di Kampung Dabra , Papua.

Melalui keterangan tertulis yang diberikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di Kabupaten Mimika Papua, Selasa (18/08/2020).

Dijelaskan Dodi, kegiatan yang diadakan oleh Pos Dabra yang dipimpin oleh Letda Inf Ibrahim ini merupakan salah satu sarana untuk mengajak masyarakat untuk bergembira dalam menyambut HUT ke -75 Kemerdekaan RI.

"Dalam menyambut HUT ke- 75 Kemerdekaan RI ini, kami  mengajak masyarakat  Kampung Dabra untuk mengikuti perlombaan bersama-sama dengan personel Satgas. Hal ini kami lakukan untuk merayakan peringatan Kemerdekaan RI bersama-sama dengan warga," ujar Dodi.

Lebih lanjut dikatakan, selain itu kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, namun juga diikuti oleh anak-anak kegiatan ini diisi dengan perlombaan-perlombaan sederhana.

“Walau dalam kondisi serba terbatas, semua harus  gembira  dan bersemangat, " ujar Dodi.

Kegiatan yang dilakukan  di depan pos Dabra ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Warga usia dewasa dan anak-anak  merasa senang dengan kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

Jems (14) salah satu anak Kampung Dabra yang mengikuti lomba balap karung mengatakan senang dengan kegiatan yang diadakan oleh anggota Satgas kali ini.

"Kegiatan ini sangat menarik dan kami senang bisa memenangkan lomba serta menerima hadiah dari Bapak TNI,  " ujarnya. (Dispenad)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer