Tim Penanganan Covid Sambas Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

 
PEWARTA_NUSANTARA || SAMBAS - Tim percepatan penanganan Covid-19 Sambas kembali melakukan sosialisasi penegakan pendisiplinan di wilayah Kecamatan Jawai dan Jawai selatan. Hal ini dilakukan bertujuan membantu Pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.Senin (10/08/2020).

Dalam keterangannya, Danramil 1208-04/Jawai Kapten Inf Nazirin mengatakan sosialisasi dalam rangka penegakkan serta pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat yang dilakukan tim gabungan adalah suatu upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat.

"Hal tersebut dilakukan karena wabah  Corona yang belum berakhir. Sehingga masyarakat benar - benar Safety dalam beraktifitas," ungkap Danramil.

Danramil juga menambahkan, pada kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di fokuskan di pantai dan pasar karena menjadi tempat kerumunan masyarakat yang dilanjutkan dengan pembagian masker secara gratis.

"Karena dengan pendisiplinan protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru semoga dapat memutus mata rantai Covid-19," harap Danramil.

Sedangkan, Camat Jawai yang di wakili oleh Sekcam Bapak Sukirno dalam kegiatan tersebut menyampaikan tim percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten yang terdiri dari Instansi TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan petugas kesehatan sangat memberikan motivasi dan Kontribusi dalam penanggulangan wabah Covid-19 di wilayahnya.

Menurut Sukirno, protokol Kesehatan yang sudah menjadi imbauan pemerintah sebagai salah satu cara dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat.

"Penanganan Covid-19 yang dilakukan sangat memberikan dampak yang positif dimasyarakat," ujar Sukirno. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.