Wujud Sinergitas, Babinsa Bersama Polsek Sepaku serta Warga Masyaratkat Antisipasi Covid-19.

PEWARTA_NUSANTARA || PENAJAM - Menindaklanjuti arahan Dandim 0913/PPU dalam menangani penyebaran Virus Corona /Covid -19, maka diperlukan adanya peran aktif masyarakat hingga tingkat RT maupun Desa, serta seluruh komponen lainnya yang ikut serta berperan.

Menindaklanjuti hal tersebut, guna mewujudkan partisipasi aktif masyarakat, Babinsa Tengin Baru dan Babinsa Semoi II Koramil Sepaku Kodim 0913/PPU Sertu Hijral S dan Serda Sugeng dibantu oleh Polsek Sepaku, turut serta Mensosialisasikan/ menghimbau kembali agar kepada seluruh Komponen Masyarakat dimanapun berada selalu tetap menggunakan Masker.Jum’at (21/8/2020).

Babinsa dan Babinkamtibmas menyampaikan, kegiatan ini akan terus menerus dilakukan agar seluruh Komponen Masyarakat sadar dan selalu mawas diri akan pentingnya dalam menggunakan Masker demi terhindarnya dari wabah Virus Corona (Covid-19).

"Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Khusunya warga yang terdampak Covid-19," Kata Danramil Sepaku Kapten Inf Andik S.

Antusias warga masyarakat Desa Tengin Baru sangat tinggi setelah adanya Sosialisasi/ himbauan. Babinsa Desa Tengin Baru juga menambahkan agar di setiap rumah diharapkan menyiapkan tempat cuci tangan yaitu berupa sabun dan air untuk keperluan mencuci tangan.

"Merebaknya Covid-19 hingga saat ini berdampak terhadap siapa saja, sehingga diperlukan betul peran aktif seluruh komponen/lapisan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,"tegasnya.

Sumber:  Penrem 091/ASN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer