WUJUDKAN SITUASI KONDUSIF SATGAS PAMTAS RI-PNG YONIF RAIDER 100/PS MELAKSANAKAN PATROLI KEAMANAN

  

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom - Dalam mewujudkan situasi kondusif,aman dan nyaman Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 lagi lagi melaksanakan patroli keamanan di sekitar Kampung Ukswar, Kab. Keerom, Prov. Papua. Sabtu, (29/08/2020).

Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI dan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 melaksanakan Patroli keamanan. Dengan pelaksanaan Patroli keamanan secara rutin ini, diharapkan tidak terjadi hal hal yang berbau kejahatan ataupun pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat sekitar perbatasan terkhusus Warga Negara Indonesia.

Sertu Agus Sopian beserta 5 personel lainnya melaksanakan patroli keamanan di sekitar Kp. Ukswar. 

"Patroli keamanan ini merupakan salah satu tugas pokok untuk meningkatkan keamanan dan kedisiplinan prajurit dalam hal apapun untuk menjaga perbatasan RI-PNG, "ujar Serda Arifin.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq menyampaikan, “Kegiatan Patroli Keamanan yang akan dilaksanakan secara bertahap,bertingkat dan berkelanjutan yang merupakan tugas tanggung jawab sekaligus pengabdian yang harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas demi menjaga tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer