Alhamdulillah, Kegiatan Wisuda STKIP PGRI Pacitan Tahun 2020 Berjalan Lancar

  

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN – STKIP PGRI Pacitan menggelar wisuda di masa pandemi covid-19 dengan terapkan protokol kesehatan ketat. Upacara wisuda yang dihelat secara luring di halaman Kampus Pendidik pada Rabu (16/9) diikuti oleh 196 peserta yang dibagi menjadi dua sesi. Hal itu dimaksudkan untuk meminimalisasi berjubelnya peserta.

Tak hanya itu, kepatuhan terhadap aturan protokol kesehatan juga tampak pada penggunaan masker dan faceshield bagi para peserta dan panitia, pemberian jarak dalam pendirian tenda dan penempatan kursi, serta cek suhu di pintu masuk lokasi.

Diselenggarakan di tengah pandemi covid-19, panitia wisuda STKIP PGRI Pacitan membuat kemasan wisuda sederhana dan berbeda dengan tidak meninggalkan esensi dari setiap prosesinya. Acaranya pun sangat simpel. Diawali dengan pembacaan SK wisudawan dan dilanjutkan dengan pembacaan SK peraih IPK tertinggi pada masing-masing prodi, yakni: 1) Winda Sari, S.Pd. dari prodi PBI dengan IPK 3,93; 2) Desy Ikko Wahyuningsih, S.Pd. dari prodi PJKR dengan IPK 3,86; 3) Titik Handayani, S.Pd. dari prodi PGSD dengan IPK 3,94; 4) Arifah Nur Islami, S.Pd. dari prodi Pendidikan Sejarah dengan IPK 3,94; 5) Yuspika Ayu Aprilia Wulansari, S.Pd. dari prodi Pendidikan Informatika dengan IPK 3, 96; 6) Annissa Anaziah, S.Pd. dari prodi Pendidikan Matematika dengan IPK 3,89; dan 7) Aufa Khairullah, S.Pd. dari prodi PBSI dengan IPK 3,90. Acara lainnya adalah pengukuhan dan pemindahan kuncir bagi para wisudawan-wisudawati serta sambutan singkat dari wakil wisudawan dan Ketua STKIP PGRI Pacitan, Hj. Sri Iriyanti, M.Pd.

Dalam sambutannya, Hj. Sri Iriyanti, M.Pd. mewakili keluarga besar STKIP PGRI Pacitan memohon maaf kepada para orang tua mahasiswa karena melaksanakan wisuda penuh keterbatasan di tengah-tengah pandemi covid-19. Khusus kepada wisudawan dan wisudawati, Hj. Sri Iriyanti, M.Pd berpesan agar para mereka dapat berperan aktif di masyarakat dan sebisa mungkin mengamalkan ilmu pengetahuan yang didapatkan mereka di STKIP PGRI Pacitan dan juga berterima kasih kepada keluarga dan orang tua mereka yang telah menjadikannya sebagai sarjana.

“Saya selaku Ketua STKIP PGRI Pacitan dan mewakili segenap civitas akademika mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati.  Pada kesempatan ini saya juga berpesan pada mereka agar selalu berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain dimanapun berada.

Sekali lagi selamat dan semoga ilmunya berkah dan manfaat”, kata Hj. Sri iriyanti, M.Pd dengan ekspresi haru bercampur bangga.  Selain itu, ucapan selamat juga disampaikan oleh Bupati Pacitan Dr. Indartato, M.M dan Ketua PGRI Provinsi Jawa Timur  Drs. H. Teguh Sumarno, M.M. yang disampaikan secara daring melalui tayangan video. Tentunya, hal itu juga menjadi tambahan motivasi yang berarti bagi para wisudawan dan wisudawati.

Beberapa peserta wisuda juga mengemukakan kegembiraan setelah mengikuti prosesi. Desy Ikko, wisudawati PJKR yang juga penyandang IPK tertinggi di program studinya mengungkapkan kegirangannya. “Berhubung saya mendapatkan IPK tertinggi di kelas saya itu merupakan suatu yang membanggakan buat saya dan keluarga. Tidak sia-sia selama ini orang tua saya membiayai saya kuliah. Hari ini adalah hari yang paling membanggakan buat saya,”ungkapnya tak bisa menyembuyikan kegembiraannya.

Sementara Rina Martiana dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan, “senang sekali hari ini tanggal 16 September 2020, saya dan teman-teman dapat diwisuda secara luring di kampus STKIP PGRI Pacitan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terima kasih atas ilmu, pengalaman yang luar biasa dari awal hingga wisuda hari ini. Terimakasih atas penyelenggaraan wisuda yang sederhana namun tetap khidmat seperti biasanya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Jaya salu STKIP PGRI Pacitanku.”

Pelaksanaan wisuda sarjana starta-1 ke-21 STKIP PGRI Pacitan  dilaksanakan secara sederhana dan lebih singkat daripada wisuda-wisuda sebelumnya. Prosesi wisuda diakhiri dengan pengukuhan peserta sebagai Sarjana Pendidikan (S.Pd) oleh Ketua STKIP PGRI Pacitan, Hj. Sri Iriyanti, M.Pd. Seusai mengikuti kegiatan para peserta sejenak menikmati proses dokumentasi di beberapa titik foto yang disediakan oleh panitia dengan berpedoman pada  protokol kesehatan pada masa pandemi. (Wel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer