Angka kesembuhan di Rumah Sakit Darurat Lapangan Jalan Indrapura, Surabaya, Bertambah Secara Signifikan Setiap Hari.

 

PEWARTA_NUSANTARA || SURABAYA - Hingga Jumat (25/9), RSDL telah berhasil mengantarkan kesembuhan 2.070 pasien Covid-19. Angka kematian sejauh ini nol persen.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kunci utama keberhasilan RSDL adalah karantina terpusat.

Setiap pasien didukung makanan bergizi tinggi, rutin berjemur, senam pagi, dan beraktivitas bersama. Bahkan, bisa ngopi bersama. Hal ini tidak lain sebagai upaya untuk meningkatkan rasa nyaman dan bahagia. Suasana ini untuk meningkatkan imunitas dan mempercepat kesembuhan pasien.

Isolasi mandiri juga tidak disarankan apabila rumah tidak memenuhi syarat. Misalnya, fasilitas sanitasi dan ventilasi kurang memadai, tidak ada ruangan pribadi untuk isolasi, atau ketika pasien memiliki komorbid yang butuh di monitor ketat.

Untuk meminimalkan isolasi mandiri di rumah yang kurang mendukung, Pemprov Jatim bersama jajaran Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya melakukan penjemputan pasien terkonfirmasi positif yang menjalani isolasi mandiri, tetapi fasilitasnya tidak memenuhi syarat.

Melalui ini, Gubernur Khofifah berharap bisa memudahkan pasien mengakses berbagai layanan Covid-19 guna mendapatkan perawatan terbaik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.