Angka Kesembuhan Tinggi, Pacitan Menuju Zona Hijau


PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Kabar gembira disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan Rahmad Dwiyanto. Ditemui di ruang kerjanya, Rahmad menjelaskan bahwa angka kesembuhan dari Covid-19 di Kabupaten Pacitan sangat tinggi, yakni  94 %.  Angka tersebut lebih tinggi daripada angka kesembuhan tingkat nasional maupun Jawa Timur. Rabu (02/09/2020)

Lebih lanjut Rahmad juga menghimbau agar masyarakat Pacitan tetap waspada dan tidak lengah meski dalam zona hijau karena faktanya Covid-19 belum hilang dari tengah-tengah masyarakat sehingga dalam berkegiatan sudah seharusnya semua komponen tetap berpatokan pada protokol kesehatan yang berlaku.

 Disinggung tentang upaya Pemkab Pacitan dalam pengendalian Covid-19, Rahmad memaparkan bahwa Pemkab Pacitan melakukan beberapa hal antara lain memberi perhatian khusus pada pendatang utamanya yang berasal dari zona merah dengan tiga T, yakni tracing, testing, dan treatment. Upaya tersebut dapat mengendalikan perkambangan Covid-19 di Kabupaten Pacitan. 

"Alhamdulillah angka kesembuhan di atas 90% tepatnya 94 %, tapi kita tak boleh euforia, karena wabah ini belum hilang dan kita harus tetap disiplin menjalani kenormalan baru. Kita gak boleh lengah, " tegas Rahmad yang juga sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pacitan. 

Perlu diketahui mulai April sampai sekarang jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Pacitan mencapai 84 kasus. Dengan catatan  2 pasien meninggal, 79 berhasil sembuh dengan tambahan 1 pasien sembuh, dan 3 masih menjalani perawatan. (Bakti Sutopo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.