ANJANGSANA SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH KE TOKOH MASYARAKAT YANG SUKSES MENGEMBANGKAN PERTANIAN DI PERBATASAN

PEWARTA_NUSANTARA || Keerom – Sebagai salah satu cara untuk menciptakan sinergitas TNI dan masyarakat, Pasiter Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengunjungi Bapak Tondi Tabuni salah satu tokoh masyarakat di Kampung Arsotami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Pasiter Satgas Pamtas Yonif 312/KH Letda Inf Mokhtar  dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu  (20/09/2020).

Pasiter mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah nyata membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, sekaligus mewujudkan situasi yang damai tentram bagi langkah Satgas Pamtas Yonif 312/KH melaksanakan pengamanan dan pembinaan wilayah teritorial di perbatasan, Anjangsana ke rumah warga tentunya banyak hal yang bermanfaat bagi semua pihak untuk saling memberikan berbagai informasi.

Bapak Tondi Tabuni merupakan putra kelahiran Wamena, yang merantau ke Kabupaten Keerom dan berhasil mengembangkan usaha pertanian sehingga mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.

“Bapak Tondi ini merintis dari yang tadinya hanya memiliki lahan sedikit sampai dengan berhasil mengembangkan lahan pertaniannya sampai dengan tiga hektar, dengan beraneka ragam hasil kebun seperti cabe, pepaya, jagung, keladi, dan lain sebagainya,” ucap Mokhtar.

“Dengan anjangsana ini kami ingin saling berbagi informasi, pengalaman, dan kiat-kiat sukses Bapak Tondi untuk bisa mencapai keberhasilannya, dan ke depannya kami akan mengajak Bapak Tondi sebagai pembicara dalam program-program penyuluhan yang akan kami lakukan,” tambah Mokhtar.

Mendengar pernyataan Pasiter, Bapak Tondi Mengatakan “saya siap untuk mendukung program-program TNI demi kemajuan warga Papua khususnya yang berada di perbatasan,” ujar Tondi

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer