Babinsa Semitau Hilir Gotong Royong Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Rusak

PEWARTA_NUSANTARA || Kapuas Hulu - Babinsa Semitau Hilir, Koramil Semitau, Kodim 1206/Putussibau, Praka Alexander bersama Babinkantibmas dan masyarakat hari Rabu kemarin melaksanakan kerja bakti perbaikan jembatan yang rusak di Desa Semitau Hilir, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis (3/09/2020).

Jembatan ini merupakan akses jalan darat yang menghubungkan Dusun Sungai Asun menuju Desa Semitau Hilir. Jembatan dengan panjang 10 meter dan lebar 2.5 meter, rusak karena kayu sudah lapuk termakan usia.

Di sela-sela kegiatan Praka Alexander menuturkan, dengan adanya kerja bakti secara gotong royong ini, akan memudahkan dan mempercepat perbaikan jembatan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari dengan aman.

Sementara itu, Plh. Danramil Semitau, Serka Rahmad mengatakan," kegiatan kerja bakti perbaikan jembatan tersebut, selain untuk menumbuh kembangkan budaya gotong royong, secara tidak langsung juga dapat menanamkan rasa kebersamaan, persaudaraan antara Babinsa, Babhinkamtibmas dan masyarakat."

Selain itu juga, sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan.

"Di Desa Semitau Hilir sendiri, kegiatan gotong royong masih terpelihara dengan baik, dan terus ditingkatkan dengan upaya sinergi 3 pilar di desa dengan melibatkan semua lapisan masyarakat," katanya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.