Bangun Bak Sampah Untuk Warga, Danrem 081/DSJ: Upaya Kami Mengajak Hidup Bersih dan Sehat


PEWARTA_NUSANTARA || MADIUN - Puluhan Prajurit TNI dari Korem 081/DSJ diterjunkan bersama-sama dengan masyarakat dalam kegiatan karya bakti pembersihan sungai atau aliran air di Desa Metesih, Kec. Jiwan, Kab. Madiun.

Selain melakukan pembersihan itu, mereka juga tampak membangunkan bak tempat sampah bagi masyarakat yang ada di sana.

Dikonfirmasi kepada Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. yang turut meninjau proses pengerjaannya, ia menyampaikan tujuan dari dibangunnya bak sampah tersebut.

“Melalui pembuatan bak sampah ini, kami ingin berupaya mengajak masyarakat, khususnya warga Desa Metesih untuk melakukan budaya hidup bersih dan sehat,” terangnya, Selasa (15/9/2020).

“Kalau selama ini, mungkin mereka membuang sampah di sembarang tempat atau bahkan di sungai, diharapkan dengan adanya bak sampah ini, nantinya mereka tidak lagi melakukannya dan membuang sampah pada tempatnya,” tambahnya.

Dikatakannya, jika membuang sampah di sembarang tempat atau di sungai, tentunya selain mencemari lingkungan, nantinya juga dapat menimbulkan banjir pada saat musim penghujan tiba.

Selain itu menurutnya, dampak negatif lainnya dari membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya yaitu dapat menimbulkan berbagai bibit penyakit.

“Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya kita harus pintar-pintar dan selalu melakukan budaya hidup sehat, yang salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan,” urainya.

Oleh karena itu Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menegaskan, pembuatan bak sampah yang dilakukan itu juga sebagai upaya untuk lebih meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer