Berharap Organisasi Karang Taruna Pacitan Terlibat Aktif Wujudkan Kesejahteraan Sosial

 

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Bupati Indartato mengharapkan pemuda turut terlibat aktif dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Pacitan. Pemuda dapat mengambil peran dalam membantu pemerintah menanggulangi masalah kemiskinan.

"Permasalahan pokok yang kita hadapi adalah kemiskinan", ungkap Bupati Pacitan usai melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pacitan Periode 2020-2025, Rabu (30/09).

Bupati menjabarkan, karang taruna memiliki tugas mulia yakni, mengembangkan potensi pemuda dan masyarakat. Dan melalui kepengurusan baru ini bupati minta pemuda benar benar dapat mengambil peran. Tentunya dengan bekerjasama dengan semua unsur baik pemerintah maupun swasta.

Di tengah pandemi covid 19 yang masih melanda, pemuda melalui karang taruna bisa melibatkan diri dalam upaya penanggulangan bersama dengan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Pacitan.

Menurut bupati, trend penularan covid 19 saat ini banyak didominasi kasus import. Harus ada pengawasan terhadap pelaku perjalanan dari zona penularan. Mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Karang taruna juga dapat terlibat dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat", kata Bupati Indartato. (Rizky/Luky/Arif/HumasPacitan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.