Bersama Warga, Satgas Yonif RK 732/Banau Gotong-Royong Perbaiki Jalan Berlubang

PEWARTA_NUSANTARA || JAKARTA - Memberi kenyamanan bagi pengguna jalan, warga Dusun Tanjung Karang, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru bersama personel Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau bergotong-royong memperbaiki jalan berlubang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Kotis Waiheru, Kota Ambon, Kamis (17/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, di musim penghujan yang masih berlangsung sampai dengan sekarang ini, tentunya akses transportasi sangat diprioritaskan.

“Oleh sebab itu, Pos Alang Asaude SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Korem 151/Binaiya bersama masyarakat Dusun Tanjung Karang melaksanakan karya bakti yang ditujukan untuk kebersihan lingkungan setempat dan juga penimbunan jalan yang berlubang pada Selasa (15/9/2020),” ujarnya.

“Personel Satgas menimbun lubang di jalan menggunakan tanah sehingga permukaan jalan terlihat rata. Dengan demikian, akses transportasi lokal menjadi lebih lancar dan mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas,” jelas Suhendar.

Lebih lanjut dikatakan, penimbunan ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang tidak rata, berlubang-lubang, kalau tidak hati-hati dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Kegiatan yang kita lakukan meliputi pemerataan jalan dan penutupan jalan berlubang sehingga warga dapat melintasinya dengan aman dan nyaman,” sambungnya.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan karya bakti perbaikan jalan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial dan juga wujud kepedulian Satgas terhadap kondisi di wilayah binaannya dalam hal ini wilayah binaan Pos Alang Asaude.

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan semangat gotong-royong di tengah kehidupan masyarakat di wilayah Maluku ini,” tandas Suhendar. (Dispenad)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer