Briefing Penyelenggara Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Yonif 511/DY


PEWARTA_NUSANTARA || TULUNGAGUNG - Guna meningkatkan kemampuan Prajurit dan Satuannya, Yonif 511/DY akan melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi di Perkebunan Kaligentong Komplek, Tulungagung.

UST yang diikuti oleh 2 Kompi dari Yonif 511/DY, secara resmi akan dimulai esok hari dan ditinjau langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si.

Guna menyukseskan gelaran UST tersebut, Korem 081/DSJ selaku penyelenggara, pagi ini terlebih dulu menggelar briefing penyelenggara di Kantor Kecamatan Kalidawir, Kab. Tulungagung, Minggu (20/9/2020).

Pasilat Rem 081/DSJ, Kapten Inf Z.M. Hasan selaku Kepala Tim Penilai yang memimpin jalannya briefing tersebut mengatakan, jika latihan itu nantinya akan dilaksanakan hingga tanggal 24 September mendatang.

Kepada Tim Wasit atau Penguji, Pasilat menghimbau selama pelaksanaan nanti, agar tidak lagi memberikan arahan atau koreksi kepada pelaku, karena dalam latihan kali ini sifatnya adalah uji atau penilaian.

"Harapannya, kemampuan para Prajurit benar-benar dapat diuji dan terlihat saat nenyelesaikan berbagai persoalan yang sudah disiapkan," tegasnya.

Ia menambahkan, selain menggelar briefing penyelenggara, sorenya nanti juga akan dilakukan briefing pelaku yang diikuti oleh seluruh personel Yonif 511/DY yang terlibat dalam UST tersebut.

Seperti diketahui, Yonif 511/DY atau biasa disebut Badak Hitam, merupakan satu-satunya satuan tempur yang berada di bawah jajaran Korem 081/DSJ dan bermarkas di Kota Blitar. (Editor/AHY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.