Bupati Indartato Serahkan Bantuan Subsidi Upah Untuk Pekerja Dan Buruh

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN -  Bupati Pacitan Indartato simbolis menyerahkan bantuan subsidi upah kepada para pekerja dan buruh dengan gaji dibawah Rp.5 juta. Program bantuan senilai Rp.600 ribu per bulan selama empat bulan tersebut merupakan subsidi dari pemerintah untuk membantu permasalahan ekonomi selama masa pandemi.

“Ini adalah ujud perhatian pemerintah bagaimana dampak pandemi ini tidak dirasakan berat oleh rakyat,  “ terang Bbupati Indartato, Rabu (16/09).

Bantuan ini lanjut bupati hanya diberikan kepada tenaga kerja yang terdaftar sebagai peserta aktif program BPJS ketenagakerjaan. Untuk itu pemerintah daerah sangat mengapresiasi perusahaan perusahaan yang telah mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.
 

“Untuk saat ini ada dua permasalahan pokok yang harus diseimbangkan yakni, masalah kesehatan dan perekonomian”, lanjutnya.

Pemkab berharap program bantuan subsidi upah ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Kepada seluruh komponen termasuk perusahaan bupati minta untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Data BPJS menyebut dari 37 perusahaan di Pacitan, 27 diantaranya sudah terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan. Dengan jumlah tenaga kerja mencapai 2.867 orang. (Rizky/Luky/Arif/Humas Pacitan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer