Dengan Adanya Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0612/Tasikmalaya, Alhamdulillah Jalan Selama 30 Tahun Baru Diperbaiki Kembali


PEWARTA_NUSANTARA || TASIKMALAYA - Kegiatan TMMD Ke 109 Kodim 0612/ Tasikmalaya yang dilaksanakan di Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya yang dimulai pada hari Rabu (23/09/20) disambut baik oleh warga masyarakat desa Mekarsari khususnya kepala Desa Mekarsari.

Menurut Dadang Gunawan Selaku Kepala Desa Mekarsari menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan TMMD dari Kodim 0612/ Tasikmalaya Alhamdulillah semoga menjadikan ajang silaturahmi antara kemanunggalan TNI dan warga masyarakat khususnya di desa Mekarsari.  Rabu (23/09/2020)

Saat ditanya tentang permasalahan infrastruktur, Dadang Gunawan Selaku Kepala Desa Mekarsari menjelaskan," Desa Mekarsari  asalnya sangat minim sehingga tertinggal.  Semenjak saya menjabat menjadi kepala desa mulai ada perubahan, apalagi sekarang dengan adanya TMMD Kodim 0612/ Tasikmalaya saya merasa sangat terbantu," jelasnya.

Lanjut Dadang Gunawan, "dengan adanya kerjasama antara pemerintahan desa dan Kodim 0612/Tasikmalaya dengan adanya TMMD  kami bisa mendapatkan perubahan, baik dari segi SDM, pertanian, kesehatan ataupun yang lainnya, yang jelas kita bisa lihat untuk infrastruktur kami merasa terbantu. "

Dadang Gunawan juga mengungkapkan, "untuk pembangunan jalan yang di aspal sekarang melalui kegiatan TMMD itu sudah hampir 30 tahun tidak diperbaiki. Alhamdulillah sekarang dengan adanya TMMD bisa dibangun kembali sehingga tranportasi  antar dua desa bisa terhubung, yaitu antara Desa Mekarsari dan Desa Dirgahayu.  Hal ini akan membantu dalam  pengembangan ekonomi bisa lebih mudah untuk menjual hasil pertanian warga disebabkan jalan tersebut melalui kawasan pertanian. Adanya perbaikan jalan tersebut mudah-mudahan ekonomi masyarakat bisa lebih maju. "

"Sekarang dengan adanya jalan yang sudah bagus, Insya Allah kawasan pertanian tersebut akan segera ditanami jeruk lemon dan terong madu, selain pertanian juga kami akan segera laksanakan seperti peternakan baik kambing ataupun yang lainnya sehingga ekonomi masyarakat desa Mekarsari bisa berkembang dan maju melalui adanya TMMD Kodim 0612/Tasikmalaya ini, "pungkasnya.
(Editor/AHY)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.