Dukungan dan Motivasi Dandim Aceh Selatan kepada Tim Medis serta satgas Covid-19


PEWARTA_NUSANTARA || ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang HB kembali menyerahkan masker dan Hand Sanitezer dari Korem 012/Teuku Umar kepada tenaga Medis pada Rumah Sakit Umum dr. Yulidin Away Tapaktuan.

Penyerahan APD tersebut langsung diterima oleh Direktur RSUDYA dr. Erizaldi M.Kes, Sp.Og bertempat di Desa Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Dandim Aceh Selatan menuturkan, pemberian APD berupa masker dan Hand Sanitezer tersebut merupakan upaya TNI dalam melindungi Kesehatan petugas Medis yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Masker dan Hand Sanitezer yang kita berikan dari satuan atas ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi TNI terhadap petugas medis yang sebagai garda terdepan dalam menangani covid-19, "tutur Dandim, Selasa (01/09/2020).

Diketahui, pembagian APD tersebut tidak hanya dibagikan kepada petugas Medis, namun kepada personil satgas Covid-19 dalam hal ini personil BPBD yang bertugas sebagai tim pemusaran jenazah Covid-19 juga diberikan secara simbolis oleh Dandim Aceh Selatan yang langsung diterima oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP.

Pada kesempatan itu, Dandim menyempatkan memberi arahan kepada tim pemusalaran jenazah Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan, ia juga berharap agar bekerja tulus dan ikhlas.

"Karena ini berkaitan dengan penyebaran virus, yang paling penting kita menjaga kesehatan kita sesuai sop yang di berikan atau aturan protokol kesehatan saat melaksanakan tugas mulia pemusalaran jenazah, "imbuhnya.

"Jangan lupa menjaga imun tubuh, agar tim pemusalaran jenazah tidak tertular dengan mudah, apabila kondisi badan kurang fit jangan sampai kita memaksakan untuk menjalankan tugas mulia ini, "pesan Dandim.

Sementara itu, Direktur RSUDYA dr. Erizaldi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada TNI yang telah memberikan masker dan Hand Sanitezer.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang sudah mengapresiasi kita untuk memberikan bantuan masker ini, karena kita tahu sekarang kondisi pasien kita yang terus bertambah sehingga masker dan hand sanitezer sangat berguna, "ucapnya.

Erizaldi juga mengatakan, bahawa APD yang diterimanya dari Dandim tersebut sangat membantu kebutuhan tambahan APD jenis mesker dan Hand Sanitezer bagi petugas medis RSUDYA.

"Bagi kami, ini juga merupakan penyemangat bagi tim medis yang ada di rumah sakit ini, di mana semua level mulai pemerintahan TNI/Polri membantu kita dalam mensukseskan penanganan covid-19 ini, "tutup Erizaldi.(Pendim Asel)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer