Ini Yang Dilakukan Kodim Putussibau Evakuasi Balita Korban Banjir


PEWARTA_NUSANTARA || Kapuas Hulu, Selasa (15/9/20) - Personel Kodim 1206/Putussibau melakukan evakuasi terhadap balita ditengah banjir di kawasan Kelurahan Putussibau Kota, Putussibau, Kapuas Hulu. Evakuasi dilakukan saat personel Kodim 1206/Psb melaksanakan patroli  banjir.

Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Jaelani, S.E., selaku pimpinan patroli menjelaskan, saat melaksanakan patroli ada warga yang melambaikan tangannya untuk meminta bantuan. Melihat hal tersebut, Kasdim 1206/Psb didamping beberapa personel Kodim langsung mendatangi rumah warga.

"Ditengah kami berpatroli, ada seorang warga melambaikan tangannya untuk meminta bantuan sehingga kami mendatangi warga tersebut dengan menggunakan LCR," jelasnya.

Diketahui warga tersebut merupakan seorang suami dan istri serta anaknya yang masih berusia balita. Keluarga tersebut meminta bantuan untuk mengungsi, karena halaman rumah mereka sudah tergenang air sedalam 130 cm dan di dalam rumah mereka tergenang 50 cm.

"Segera kami berikan pertolongan dan langsung mengevakuasi mereka ke posko BPBD Kapuas Hulu untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut," ujar Kasdim.

Kata Kasdim 1206/Psb, Bapak dari Balita tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Kodim 1206/Psb yang telah membantu anak dan keluarganya ke tempat yang aman. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer