JAMIN PATOK BATAS NEGARA AMAN, SATGAS YONIF 413 BREMORO GELAR PATROLI


PEWARTA_NUSANTARA || JAYAPURA - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Mosso pimpinan Letda Inf Hanura melaksanakan patroli wilayah perbatasan di Patok MM 2.1.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami,  Kota Jayapura. Minggu (13/09/20).

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjamin keamanan Perbatasan antara kedua negara baik Indonesia maupun Papua New Guinea. "Kita pastikan Patok batas MM 2.1 aman dan letkanya sesuai dengan koordinat yang telah disepakati antara kedua pihak negara," ujar Mayor Anggun.

 

Untuk diketahui bahwa antara Pos Satgas Mosso dengan patok batas MM 2.1 berjarak 25 Kilometer dan ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu 6 hari 6 malam dikarenakan rute yang dilalui cukup terjal dan curam, sehingga Tim Patroli diwajibkan membawa bekal pokok sejumlah waktu yang mereka tempuh.

"Kami menggelar tenda saat malam tiba dengan tetap meningkatkan kewaspadaan, menjelang pagi kami lanjutkan perjalanan menuju Patok Batas, tentunya perjalanan itu sangat berkesan bagi kami, " ungkap Letda Inf Hanura selaku pimpinan Tim Patroli.

Sesuai dengan tugas pokoknya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad bertanggungjawab atas stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG terkhusus menjamin letak Patok Batas Negara tidak bergeser dan sesuai dengan koordinat yang telah disepakati antara kedua pihak negara.

Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer