KASREM 062/TN GELAR KOMSOS KREATIF TARI JAIPONG JAJARAN KOREM 062/TARUMANAGARA

PEWARTA_NUSANTARA || Garut - Kepala Staf Korem 062/Tn Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S. Sos.M.M gelar tari jaipong dalam rangka Komsos kreatif Korem 062/Tn Triwulàn III TA. 2020, di Aula Serbaguna Makorem 062/Tn Jalan. Bratayudha no.65 Rabu, 23/09/2020.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan dipimpin oleh perwira yang ditunjuk kepada pimpinan acara, laporan perwira yang ditunjuk kepada pimpinan acara dan dilanjutkan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Selanjutnya, Kasrem 062/Tn membacakan sambutan Danrem 062/Tn yang isinya menyampaikan ucapan Selamat Datang dan Terima Kasih kepada hadirin serta peserta tari jaipong yang telah meluangkan waktu, kesediaannya untuk mengikuti acara Komsos kreatif di Korem 062/Tn.
 

Komsos kreatif pagelaran tari jaipong ini bertujuan untuk menjalin Komsos kreatif yang sehat dan harmonis melalui pentas seni/budaya, olah raga dan sosiodrama kepahlawanan daerah dan nasional untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat di wilayah.

Selain itu juga, kegiatan Komsos kreatif pagelaran tari jaipong ini untuk mempertahankan dan mengangkat kearifan budaya daerah, menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Kita ingin menumbuhkan kreatifitas dan menjunjung tinggi budaya serta kearifan lokal sebagai cerminan kecintaan kepada NKRI. 
 

Komsos kreatif pagelaran tari Jaipong di tingkat Korem 062/Tn acaranya dibagi 2 acara, yakni tari jaipong tunggal dan tari jaipong rampak, pesertanya perwakilan terbaik dari masing-masing Kodim Jajaran Korem 062/Tn diantaranya : Sanggar Sekar Siliwangi Kodim 0609/Cimahi, Sanggar Amarta Kodim 0610/Sumedang, Sanggar Rangga Madya Kodim 0611/Garut, Sanggar Rangga Setra Kodim 0612/Tasikmalaya, Sanggar Galuh Pratiwi Kodim 0613/Ciamis dan Sanggar Ardira ART Studio Kodim 0624/Kab Bandung. Untuk itu acara ini bukan sekedar untuk mencari juara, namun lebih jauh untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI AD khususnya Korem 062/Tn dengan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi cita-cita TNI AD yaitu Manunggal TNI-Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik.

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya: Para Kasi, Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tn dan peserta Komsos kreatif pagelaran tari Jaipong (Penrem 062/Tn).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.