Korem 081/DSJ Peduli dan Rawat Taman Hutan Kota Madiun


PEWARTA_NUSANTARA || MADIUN - Hutan Kota saat ini fungsi dan keberadaannya sangat dibutuhkan. Keberadaan Hutan Kota yang dapat menyerap polusi dan mengurangi pencemaran udara, juga biasa disebut sebagai paru-paru kota.

Terlebih di berbagai kota besar yang aktivitas masyarakatnya sangat tinggi, tentu keberadaan Hutan Kota tersebut sangat diperlukan untuk menyediakan kualitas udara yang semakin baik bagi masyarakatnya.

Dilatarbelakangi kondisi tersebut, Korem 081/DSJ merasa perlu dan peduli dengan menggelar karya bakti di Taman Hutan Kota Madiun yang berada di Jl. Basuki Rahmat, Patihan, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jumat (11/9/2020).

Dikonfirmasi kepada Pasi Wanwil Korem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd.,  menerangkan tujuan dari diselenggaranya kegiatan karya bakti tersebut.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami Korem 081/DSJ dalam menjaga dan melestarikan lingkungan," tuturnya saat kami temui di sela kegiatan.

"Untuk itulah pada kesempatan ini, kami juga bekerjasama dengan Pemda dan mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam kegiatan karya bakti ini," jelasnya.

Melihat  pentingnya keberadaan Hutan Kota, khususnya di Kota Madiun, maka ia menilai perlu dilakukannya perawatan agar terlihat lebih asri, serta semakin baik fungsi dan manfaatnya bagi masyarakat.

Karena ia mengungkapkan, keberadaan Taman Hutan Kota Madiun juga sering dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat rekreasi keluarga pada hari libur.

Tampak dalam kegiatan karya bakti itu, selain membersihkan dan merapikan taman-taman yang terdapat di Hutan Kota itu, juga dilakukan pemangkasan terhadap ranting-ranting pepohonan agar terlihat lebih rapi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.