Kosekhanudnas II Gelar Rapid Test Tahap Empat

PEWARTA_NUSANTARA || TNI AU. Kosekhanudnas  - Seluruh anggota Kosekhanudnas II melaksanakan pemeriksaan Rapid Test tahap 4 secara berkala digelar di Gedung Loely Wardiman Kosekhanudnas II, Selasa (2/9), dengan lima tenaga medis dibawah koordinator Kakes Kosekhanudnas II Mayor Kes Dr. Amiruddin, Amd.FT.,SKM.,SH.,MH. Hal itu dilaksanakan sesuai pelaksanaan rapid test pada pekan lalu.

Rapid test ditangani langsung oleh tim kesehatan Kosekhanudnas II  yang dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri). Pelaksanaan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, diantaranya jaga jarak, wajib menggunakan masker.
 
Metode tes dengan pengambilan sample darah dan pemeriksaan darah di alat pengukur dengan durasi pengukuran sekitar sepuluh menit.

Rapid Test bertahap  ini sebagai upaya mengantisipasi sejak dini menditeksi virus covid-19 setiap anggota  Kosekhanudnas II.

Kakes Kosekhanudna II menyampaikan, bahwa rapid test secara bertahap adalah sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19, terkait pengambilan sempel darah hanyalah untuk pemeriksaan skrining, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus corona.

Pelayanan rapid test ini diberikan kepada keluarga besar Kosekhanudnas II bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh personel dan keluarganya di masa pandemi Covid-19 tidak dihantui rasa ketakutan dan kecemasan yang akan berdampak bagi kesehatan diri sendiri maupun keluarga.

Sumber Dispen Kosekhanudnas II

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.