Melalui Program Rutilahu, Babinsa 0801/10 Punung Bantu Warga Miliki Tempat Tinggal Yang Layak

PEWARTA_NUSANTARA || Pacitan -  Babinsa Koramil 0801/10 Punung membantu warga Desa binaanya bersama warga setempat guna mensukseskan Program Rutilahu TA. 2020 yang di laksankan di wilayah jajaran Kodim 0801 Pacitan, salah satu rumah milik sdr Misinem RT 01 RW 19 Dusun Jatisari,  Desa Ploso,  Kecamatan Punung,   Kabupaten Pacitan. Kamis (03/09/2020).

 Danramil 0801/10 Punung Kapten Czi Suprapto mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa tersebut adalah usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat.

"Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam mensukseskan Program Rutilahu TA. 2020,” pungkas Danramil.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dalam program Rutilahu yang tengah digelar oleh TNI guna mendukung program Pemerintah. Rutilahu menjadi wujud nyata bakti TNI kepada rakyat,” ujar Babinsa Koptu Suhermanto.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Misinem RT 01 RW 19 Dusun Jatisari Desa Ploso Kecamatan Punung  Kabupaten Pacitan. Babinsa Suhermanto. Danramil Kapten Czi Suprapto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.