Pangkosekhanudnas II Buka Latihan Kilat Dan Cakra B-20 T.A 2020

PEWARTA_NUSANTARA || TNI AU. Kosekhanudnas II - Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Ian Fuady didampingi oleh para Asisten membuka latihan Pertahanan udara Kilat dan Cakra B-20. Latihan ini melatih GCI dan melibatkan beberapa unsur latihan diantaranya Unsur Tempur Sergap, Unsur Bulsi dan Unsur PLSLA. Bertempat di ruang Yudha gedung Kosekhanudnas II Makassar, Senin (21/09/20)

Pembukaan latihan ini berlangsung melalui video conference. Dalam pembukaan tersebut Pangkosekhanudnas II menjelaskan, ”latihan hanud kilat dan cakra ini dilaksanakan berdasarkan  surat perintah Panglima Kohanudnas nomor sprin/56/I/2020 tanggal 13 Januari 2020." u

Pangkosekhanudnas Mengatakan, “latihan Hanud Kilat adalah latihan perorangan yang dilaksanakan untuk melatih personel GCI yang berada di satuan radar, serta berkoordinasi dengan unsur tempur sergap. " 

"Sedangkan latihan hanud Cakra adalah latihan Hanud yang dilaksanakan oleh Kosekhanudnas untuk melatih kodal antara kosekhanudnas dengan satuan radar di jajarannya dan berkolaborasi dengan unsur tempur sergap, unsur PLSLA, dan unsur Hanud TNI AU lainnya namun belum melibatkan unsur-unsur dari matra lain, " tambah Panglima.

Pangkosekhanudnas II juga menekankan kepada seluruh peserta latihan agar Safety selama kegiatan latihan ini sesuai S.O.P yang berlaku serta mengutamakan faktor keamanan dan memperhatikan cuaca wheather minimal di daerah latihan dan juga meningkatkan keseriusan latihan sehingga tujuan Hanud Kilat dan Cakra B-20 Tahun 2020 dapat tercapai dengan baik.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam latihan ini yakni dari unsur  Kohanudnas, Kosekhanudnas II, Satrad 221 Ngliyep, 222 Ploso, 223 Balikpapan, 224 Kwandang, 225 Tarakan, Lanud Sultan Hasanuddin, Skadron 11, Skadron 5, Skadron 21, Den Hanud 472 Paskhasau dan para perwira GCI dibawah jajaran Kosekhanudnas II.

Sumber Dispen Kosekhanudnas II

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.