Pantai Ngiroboyo, Pacitan Jawa Timur

  

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN - Pantai Ngiroboyo Pacitan dengan keunikan tebing kars kapur yang telah berproses ribuan tahun dengan kombinasi  ganasnya ombak selatan Samudera Indonesia.   Sungai Maron yang bermuara di Pantai Ngiroboyo juga menambah sensasi di tempat wisata ini.  Pengunjung juga disediakan fasilitas untuk mengarungi sungai Maron dengan tarif 100.000,- dengan maksimal 3 penumpang per perahu.  Pengaunjung bisa menikmati keindahan Sungai maron sejauh 7 km atau sekitar 30 menit perjalanan dnegan perahu.  

Suguhan pemandangan di sepanjang perjalanan menyusuri Singai Maron seakan kita berada di Sungai Amazon dengan berbagai keanekaragaman khas Pacitan.

Pantai Ngiroboyo yang dikelola oleh BUMDesa Sendang, Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, saat ini terkesan jauh berbeda dibanding lima tahun lalu. Pengelolaan oleh BUMDes menjadikan Pantai Ngiroboyo sudah tersedia fasilitas publik tampak makin lengkap. Mulai tempat ibadah, toilet, hingga fasilitas pendukung protokol kesehatan semua tersedia. Area parkir pun cukup luas, mampu menampung puluhan mobil.

Pantai Ngiroboyo dengan sejuta pesonanya terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Untuk menjangkaunya, wisatawan dapat mengambil jalur Punung- Gua Gong - Sendang. Jika dari Surakarta langsung menuju Wonogiri terus lanjut ke Pacitan.  Jika dari Yogyakarta menuju Kab, Wonosari langsung ke Pacitan.  Sesampainya di Kecamatan Punung menuju arah Goa Gong nanti bisa mengikuti pentunjuk jalan.   Jalan mulus beraspal membuat perjalanan terasa lebih singkat. Setibanya di pertigaan Desa Sendang, ada sebuah rambu yang akan memandu wisatawan hingga ke lokasi.

Lepas dari jalan raya, kendaraan lalu masuk ke jalan desa sejauh 2 kilometer. Meski ada lubang kecil di sejumlah ruas, namun secara umum akses menuju lokasi cukup aman dan lancar. Yang penting diperhatikan justru keharusan patuh protokol kesehatan. Mulai dari cek suhu tubuh, cuci tangan, hingga pakai masker dan jaga jarak. 

Perlu diketahui bagi wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan. Tempat  pemeriksaan kita lakukan di pos loket jaga.  Objek wisata Ngiroboyo yang kini berada pada tahap simulasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tersebut. Semoga gambaran pantai Ngiroboyo akan menambah destinasi wisata Pantai yang ada di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer