Pasangan Indrata Nur Bayu Aji - Gagarin Resmi Mendaftar di KPU Pacitan, Jawa Timur

 

PEWARTA_NUSANTARA || PACITAN -  Sesuai dengan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Pacitan tanggal 9 Desember 2020,  telah sampai pada tahap pendaftaran.  Adapun jadwal pendaftaran  bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pacitan tahun 2020 dibuka  tanggal 3 - 6 September 2020.   Hari ini KPU Pacitan menerima rombongan bakal pasangan calon Bupati Pacitan  Indrata Nur Bayu Aji dengan calon wakil Bupati Gagarin  pukul 09.10 WIB, di Kantor KPU Kabupaten Pacitan, Jl. Veteran 66, Pacitan.  Jum’at (04/09/2020).

KPU Pacitan menerapkan protokol kesehatan, begitu tiba di pintu masuk bakal pasangan  calon Bupati dan Wakil Bupati langsung menuju  tempat cuci tangan.  Kemudian bakal pasangan  membersihkan tangan dengan sabun.  Petugas KPU setelah selesai cuci tangan  lantas menjalani cek suhu tubuh dengan thermogun.   Prosedur yang sama juga diberlakukan bagi rombongan lain, dengan membatasi jumlah yang memasuki ruangan pendaftaran.

Bakal pasangan  Aji maupun Gagarin lalu mengisi daftar hadir sebelum memasuki ruangan.  Kemudian  pimpinan dan sekretaris partai pengususng  yang diizinkan masuk.  Perlu diketahui bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pacitan  diusung  oleh partai   Golkar,  Demokrat, PPP, Gerindra, Nasdem,  PKS, dan Hanura.   Sedangkan rombongan lain dan partai  pendukung Perindo, PBB, PSI, PKPI, PAN, dan Partai Berkarya,  disediakan tempat duduk di depan Rumah Pintar Pemilu (RPP) sambil menyaksikan proses pendaftaran pada tayangan layar lebar.

Indartato sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, mengatakan bahwa bakal pasangan calon Bupati  Indrata Nur Bayu Aji dan Wakil Bupati  Gagarin mengambil waktu pendaftaran  yang pertama, sejak dibukanya pendaftaran oleh KPU Pacitan. Oleh sebab itu pada  hari Jum’at  kami menyerahkan semua persyaratan yang harus dipenuhi.  

Proses pendaftaran dan penelitian berkas bakal pasangan bupati dan wakil bupati pendaftar pertama kali yaitu Indrata Nur Bayu Aji yang berpasangan dengan Gagarin menelan waktu tak kurang dari dua jam.  Kelima komisioner KPU dengan cukup cermat dan teliti  meneliti berkas tersebut.  Kelima Komisioner KPU tampak berada di deretan depan menghadap rombongan pendaftar.

"Berkas sudah kami terima, mohon kiranya untuk bersabar sampai proses pemeriksaan berkas selesai.  Disebabkan proses  pemeriksaan membutuhkan waktu," ucap  Sulis Styorini ketua KPU Pacitan, Jawa Timur. (Agoes Hendriyanto/red)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.