Pendidikan Setukba Angkatan ke 37 Dibuka di Lanud Adi Soemarmo

PEWARTA_NUSANTARA || Surakarta - Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara membuka Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-37,di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Jumat (18/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud menyampaikan bahwa melalui lembaga pendidikan ini, para siswa sekalian akan digembleng baik dalam sikap, materi pelajaran teori dan praktek sesuai program pendidikan yang telah disiapkan lembaga.  Perubahan sikap mental para siswa dari pangkat tamtama menjadi bintara merupakan suatu tujuan. Sehingga para siswa nantinya menjadi bintara-bintara yang memiliki sikap kesatria, militan, loyal dan  profesional.

Kepada para siswa agar segera dapat menyesuaikan pola kehidupan sebagai seorang siswa di ksatrian ini. siapkan fisik dan mental dengan sebaik mungkin agar dapat mengikuti berbagai kegiatan kedepan, sesuai kurikulum yang telah ditentukan, tegas Danlanud.

Lebih lanjut, Danlanud menekankan kepada para siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, selama masa pandemic Covid-19 ini, sebagai langkah adaptasi kebiasaan baru, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidikan Setukba Angkatan ke-37 ini dilaksanakan di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo selama tiga bulan, diikuti sebanyak 250 siswa, Hadir pada upacara pembukaan tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo. 

Kepala Penerangan dan Perpustakaan

Bambang Supriyatno

Kapten Sus NRP 519450

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer