Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Serahkan Bibit Tanaman Kepada Warga

 

PEWARTA_NUSANTARA || Pessel - Personil satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel bagikan bibit tanaman kepada masyarakat dilokasi pelaksanaan program TMMD tersebut di Kenagarian Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, pada Rabu(30/09/2020).

Dipimpin langsung oleh Wadansatgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel Mayor Inf Syawal, juga turut dihadiri oleh Pasiter selaku kordinator umum,  Kabid dinas PU, Kabid DPPMPKB, Sekcam Bayang Utara, Wali Nagari beserta perangkat Nagari Pancung Taba.

Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan pembagian bibit ini meruoakan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat dalam mendukung mensukseskan program TMMD ini.

"Jadi kita dapat bantuan dari berbagai dinas lintas sektoral dalam mensukseskan program TMMD yang digelar diwilayah kodim 0311/Pessel, seperti genset, mesin potong rumput, bantuan bibit tanaman, masker, peralatan olah raga, sajadah, dan bantuan-bantuan lainya," ungkap pasiter.

Lebih lanjut, tambah pasiter berharap bantuan bibit tanaman ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dengan ditanam di tebing-tebing bekas penggalian tanah untuk pembuatan jalan.

"Nanti bisa ditanam disekitar tebing yang berfungsi sebagai penahan tebing bekas pembukaan jalan baru agar tidak mudah longsor, " tambah Pasiter. (Pendim 0311/Pessel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.