Satgas Yonarmed 9 Kostrad Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Puskesmas Kecamatan Ibu Selatan

 PEWARTA_NUSANTARA ||  Ibu Selatan – Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam pelaksanaan operasinya di wilayah Maluku Utara melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial pada kegiatan sehari-hari. Salah satu tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (22/9/2020).

Komandan Satgas menjelaskan bahwa personel Pos 4 Tosoa SSK II melaksanakan pelayanan kesehatan umum gratis di Puskesmas Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat.  

Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad membantu petugas Puskesmas Baru memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang untuk berobat, terdapat juga yang ingin mengecek dan mengetahui kesehatanya serta ada juga yang konsultasi tentang tentang bagaimana menjaga kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan ini negitu besar antusias dari masyarakat sekitar sehingga diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu sehingga memberikan dampak yang positif bagi terjaganya kesehatan masyarakat seluruh lapisan.

“Dengan kehadiran personel Satgas sangat membantu kami karena puskesmas kekurangan tenaga medis untuk melayani masyarakat di Puskesmas”, ungkap Primus selaku Kapuskesmas Baru, Kecamatan Ibu Selatan.

“Tenaga medis yang sudah kami siapkan di masing-masing pos Satgas diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakatnya, ” ujar Mayor Afandi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.