Satgas Yonarmed 9 Kostrad Membantu Pembangunan Masjid Baiturrahman di Desa Mamuya

  

PEWARTA_NUSANTARA || Galela – Satgas Yonarmed  9 Kostrad yang saat ini sedang melaksanakan operasinya di wilayah Maluku Utara secara aktif melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat sekitar. Salah satu tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (21/9/2020).

Komandan Satgas menjelaskan bahwa personel Pos 3 Dukono SSK I membantu masyarakat desa Mamuya, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara membangun masjid. Masjid tersebut diberi nama Masjid Baiturrahman.

Pada kesempatan tersebut personel Satgas bersama masyarakat saling bahu-membahu untuk membangun masjid. “Personel Satgas selalu membantu kami dalam kegiatan pembangunan masjid ini dan juga pada kegiatan-kegiatan lainnya”, ungkap Indra salah satu pemuda yang berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan masjid.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud upaya pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus membantu masyarakat membangun rumah ibadah”, ujar Mayor Afandi.

Kepala Desa Mamuya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. “Saya berharap kerja sama yang baik ini dapat diterapkan kembali pada kegiatan-kegiatan yang akan datang”, ungkap Kades Mamuya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.