Satgas Yonarmed 9 Kostrad Mengajarkan Wawasan Kebangsaan di SD Inpres 2 Lede

  

PEWARTA_NUSANTARA || Lede – Dengan dimulai kembali kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, Satgas Yonarmed 9 Kostrad turut andil dalam memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan di SD Inpres 1 Lede yang berlokasi di Desa Balohang, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu. 

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (19/9/2020).

Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 8 Lede SSK IV memberikan pembekalan pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswi SD Inpres 2 Lede.

Lanjut Afandi kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para pelajar. Usia para pelajar saat ini merupakan waktu yang baik untuk mengajarkan tentang betapa pentingnya nilai-nilai tersebut.

Kepala Sekolah SD Inpres 2 Lede berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad, Beliau berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin di sekolahnya.

 “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menanamkan patriotisme kepada masyarakat Maluku Utara. Harapan dari kegiatan ini adalah rasa cinta tanah air akan tumbuh dalam setiap hati masyarakat”, ujar Komandan Satgas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer